Jumat, 30 September 2011

~~~ Muallaf dan Cinta ~~~

"
cerita singkat..
Kisah ini kubuat dgn persetujuan dia Olivia…, (..) cristiany yang aku tuangkan dalam blogku dan blog dia, mungkin jika dijilid ada 50 halaman sedang. Karna tulisan ini kubuat lengkap diblogku.. namun disini hnya cerita singkat saja.
Belajar dari orang lain,, kita sebagai keturunan islam sepatutnya menjaga dan berusaha mnjdi lebih baik dari apa yg kini kita lakukan.. kisah ini kubuat hanya untuk menunjukkan dan memotivasi rekan2ku semua.. mohon maaf jika ada yg salah.

3 bulan lalu ketika kau sapa aku di twitter…. Assalamualaikum.. apakabar.. arif?? dalam hati ku bertnya. Siapa dia kok tau aku…?? Ku jawab: wa’alakumsalam wr.wb, Alhamdulillah baik.. dgn sp..? sambil menunggu tweet dr dia ku coba buka frofil twitternya.. ternyata dia yang selalu menghilng jk sudh ketemu dan menghilang…., sahabat lama ku.. dialah Olivia cristiany.
Teman, Kerinduan yang slu menghilang muncul ketika ku coba lupakan kenangan itu, banyak pertanyaan darimu kpd ku begitu sebaliknya.. aku coba tny alamt fbmu, tp u bilng aku pny FB tp mlez pkek, bla….bla….bla… byk cerita itulah kamu.
Olive : rif, kirimkn alamat YM mu ya..? nanti kita ngbrol skalian, aku kangen ingn lihat kamu,
Q : aku sikit beralasan, aku gx pnya YM, cukup lewt twitter ne za y.. hehehe.
Olive : jahat, gx kangen ma aku, slu mencari dan menghilng kemudian,, nyebelinnnnnnnnnnn…!!!!
Q : yaaaaaaaaaaaaa kakakku ^_^… , bla…bla…bla….
Olive : kok kakak..?? dasar..!!
Q : ya olive tralalaaaaaaaaaaaaaa.. kwkwk. Dst.

Berlanjut Via Yahoo messenger (YM).
Olive : rif, akftifkan, camera YM mu, aku ingn liht kamu skrng,
Q : gax mau ah, cukup suara saja y hehehe…
Olive, kok gtu aku kangen banget, lok suara doank mah lewt hp za.. ada yg mau aku tunjukin
Q: ya,,ya..ya, tp hanya 5 menit sj, aku tak mau berlama2 saling menatap.
Olive. Ok..
Ternya apa yg kulihat, subhanallah begitu cantiknya ia, ketika ia tunjukkan jilbabnya padaku, akupun bertanya, sejak kpn kamu memakai hijab. Sejk pertemuan terakhir dibus dari pekan baru, Riau dulu.., olive berani ungkapkan apa yg terjd dgn ayah dan keluarg, awalnya bnyk yg tak suka dgn apa yg oliv ktakan. Tapi kini olive tenang telh memeluk islam . trimakasih ya rif..bla..bla..
Sejak putus komunikasi tahun lalu olive sudah wisuda, bgaimana dgn arif…?/ bla..bla.. banyak sekali yang aku bicarakan dgn olive

Olivia Cristiany dia teman yang kukenal dipersimpangan jalan Alun-alun kota serang, ketika ku berlibur kekota serang setelah lulus dr SMK.
Kota Serang adalah tujuan awalku untuk berlibur melepas penat, Namun bukan hiburan yang kudapat selama sepekan dikota serang tapi kejenuhan ketika sepi merasuk, kata paman, minggu pagi alun2 kota rame coba besok maen2 kesana… hem kesokan hari ku bermain mengelilingi kota dgn berjalan kaki.. huff tp apes, cuaca panas ketika hendak pulng smbil memesan es cendol.. mang…mang.. es cendolnya y.. ketika ku ambl dompet dikantong, aku kaget trnya dompetku gax ada. Sedikit malu dan ucpkan maaf kpd mang tukang ES, tp untung dia berikn ES itu Gratis hahaha.. malu ^_* , aku coba keliling sambil mengingat-ingat dmn sj aku aktifitas dan diam di kota alun-alun untuk mencari dompetku yg hilng.. tp tak kutemukan hingga waktu menunjukkan pukul 11.35. Yasudahlah.. ~_~.., aku pulang kerumah dan bercerita dgn paman.
Setelah istirahat dan sholat karna gax da gawean akupun mencoba tidur siang tp mash kepikiran dompetku, duit dlm dompet ilang gx p2,tp dokumen yg ad yg aku butuhkan,,,,. Waktu menjelang sore waktunya ku mandi dan sholat ashar biz ntu JJS ah.. waktu magrib hingga isya aku berada dimasjid dekat kost,, setelah isya baru pulang. Dan seperti biasa hp tak kubawa,, sampai dirumah kuambil Hp, ku lihat ada 3 panggilan tak terjawab, dan 2 pesan masuk yg tak kukenal, ku baca ternyata se2orang yg menemukan dompetku tadi pagi dialun2.. ku ucapkan alhamdulillah dan terima kasih, bla….bla…bla… dan perbincngan berlanjut melalui telp.. dan bla….bla..bla…, ^_^
Kesokan hari : wktu shubuh tiba dan ku bangun, mandi dan sholat, kemudian jalan2 ke Alun2 kota seperti janji semalam untuk mengmbil dompet, mencari2 dia dimana.. dia menelponku, arif aku ada dipersimpangan alun2 memakai pakaian olahraga warna hijau.. hem bla..bla… bla… berlanjut knalan dan berbincang-bincang sambil jalan2, bla…bla.. bla… banyak cerita saat perkenalan pertama kali.
Ne awal pekan yg indah bagiku.. senin,.,,, ya hari ini kudaftar kuliah disalah satu perguruan di kota itu, Dan olive yg membantu menemaniku kekampus, kebetulan dia kuliah dikmpus itu,, umur dia lebih tua 1 tahun dibanding aku jadi kumemanggilnya kakak, tp dia tak mau panggil sj olive, ketika ku bilang aku jenuh dirumh paman, aku pengen kerja.. dia tertawa,,, mang mau kerja apa..? kerja apa za boleh yg penting sesuai syarat ijazah terakhirku dan halal.,,, olive bilng ada lowongan diperusahaan itu….?? Klo mau besok kuantar siapkan berkas.. aku jawab berkaskua abis aku hanya membawa utuk mendftr kuliah, sedng yg asli dilampung.
Olve : hem,, gmn sich kamu,???
Q : maaf ya kak olive, gax jadi deh..
Olive : panggil za trus aku kakak, mang ka2 mu hehe.. olive, denger..?
Q : ya deh olive hehehe, maaf..
Olive : yadah besok temui aku di…… ?? pukul 07.00
Q. ok.. sekrng waktunya pulang yukk…!!
Bla….bla…bla..,
Esok hari,. ntah apa yg aku fikirkan.. aku heran ternyta hari ini ku dibawa oleh oliv ke perusahaan yg sdg membutuhkn pekerja,tanpa berkas lamaran aku diterima.. akupun terheran-heran.. dalam hati ku bertanya sebenarnya siapa olive…??
Olive : kata bapak itu, kamu diterima kerja dibagian gudang dan masuk mulai besok.
Q : gx p2. Makasih bangt ya live.?? Oya sebenarnya kamu sipa kok mudah bnget aku diterima kerja..?
Olive : aku karyawan jg diperusahaan itu.. bla,,bla,..

Aku singkat cerita.. teman2..
Waktu terus bergulir, kebersmaan sering terjadi ketika dikantor dan ketika dia mengajak ku survey kedaerah2 seperti pandeglang, banten, tangerang dsb.. 1 bulan kami dekat hingga tau karakter masing2, ketika ku sholat kau temani dan tunggu aku, dan banyak tnya tentng hal itu..
Olive : rif, ku ingn beljr islam..?
Q : untuk apa..? aku gx keberatan jika aku bias
Olive : ya perkenalkan aku dgn islammu.
Q : insyaallah ya., bla…bla…bla.

Sudah sebulan lebih aku disini pengumuman seleksi mahasiswa baru telah diumumkan, dan aku lolos, tp aku tak bilng dgn ortuku dilampung ataupun dgn dia.. apalagi soal kerjaanku..
2 bulan berlalu, semakin dekat aku dan dia, semakin dekat pula dia mengenal islam, hingga disuatu kesempatan ia berucap, rif.. aku ingin memeluk islam..? aku hnya diam dan terdiam tak menghiraukan yg telah diucpkn sedari tadi,, dia membentakku dan akupun kaget,,
Q : iya olive, ad apa..?
Oliv : kok apa, denger q bicara tadi..??
Q : iya, trus
Oliv : lha kok trus, aku seriuz.. bla…bla…bla..

Agustus pertengahan bulan yg kuingat kau telah mnjadi mualaf. Dan akupun trsenyum.., hingga waktu bergulir dan olive semakin dekat dgn islam dan aku..
Memasuki bulan berikutnya, seminggu sebelum q putuskn pulng kelampung,aku sakit.. aku meminta pada oliv tolong izinkan aku pada Bos tidk masuk krja dan ternyata ibuku dilmpung pun merasakan sakit dan bermimpi ttng aku.. hari terakhir setelah aku sembuh dr sakit, aku disuruh pulng kelampng, ibu bilng aku udh didaftarkan dikampus baru itu oleh saudaraku dan telh melkukan daftar ulang, padahal aku tak mau kuliah dikampus itu, aku cerita tentng pekerjaanku dan diterima dikampus serang,, namun tetap sj aku harus pulng,,
Aku pulng tanpa pmit dgn olive.. ketika aku sudah dilampung ia menghubungi aku, bhwa oliv td mengunjungi kerumh pamanku tp kaget ketika aku tak ada dirumh itu.. hanya kata maaf yg ku ucap, ketika tangis yang keluar dari matamu,,

komunikasi ttep berjalan hingga awal tahun 2008, hingga pd saat hp ku hilng ketika berlibur kepantai, dari situ komunikasi terputus, 1 tahun berlalu 2009 ketika ku libur kuliah,, nenek mengajkku kepekan baru, dan pd saat hendak pulng kelmpung, ku jumpai kamu didalam bus ketika itu kamu sedng tidur dengn se2org disampingmu yg kukenal ternyata bos aku dulu.., dan ketika bus berhenti dirumahmakan didaerh jambi…, ternyata kamu melihat aku.. dan aku kaget ketika kamu peluk aku didepan para penumpng bis.. tp seneng ketika jumpa lg,, kmn za slma ne… hingga obrolanpun bla…bla..bla…, dan samapia dirumh seminggu kemudian ia telp, apakbr arif..?? kujwb. Ku baik2 sj.. kamu..
Q ; oya kokwktu u kepekan baru dgn bos.. ada kungn apa,..?
Olive : sebnarnya dia ayahku.. maaf ya selam ne banyk boonk sejak dialun2 itu, ayah pimpinan diperuhaan itu dan aku managernya.
Q : pantesan, banyak hal yng aneh diluar nalarku
komunikasi lancar hingga awal tahun 2010, tapi lagi2 ternyata hp dia yang hilang, ya sudahlah.
Dan 3 bulan lalu kita berjumpa didunia maya.. aku cari dari FB, Twitter dsb menggunakan nama lengkapmu tapi tak jumpa,, ternyata kamu yg temui aku di akun Twitterku.. 3 bulan lalu banyak cerita an perubahan yg dialami selama ini, disaat kamu minta alamat YM ku untuk berbincng2 langsung dan meliht wajah masing2..

Tidak ada komentar: